#Part 269 - Seperti Ikan Yang Tak Sadar Bahwa Dirinya Berada Di Air

#Part 269 - Seperti Ikan Yang Tak Sadar Bahwa Dirinya Berada Di Air

Cisoka, 8 Juli 2013.
Pendahuluan, cuaca dingin setelah diguyur hujan.. selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Islam yang besok menjalankannya.
di beranda pesbuk juga twitter temanya yaitu Ramadhan, Puasa dan Lebaran. Of Course.. :)
Terkadang ada penyesalan bagi wanita yang sedang berhalangan (haid, datang bulan, nifas, habis melahirkan).
Banyak anak kecil memenuhi surau, mushola dan mesjid merayakan shalat Tarawih pertama. It's amazing..
Seperti Ikan yang tak menyadari bahwa dirinya dalam air, begitulah orang yang berpuasa, mereka tak merasakan haus dan lapar.
Tradisi kegembiraan menyambut bulan  Ramadhan dan Idul Fitri bagi umat Islam sama seperti; umat Nasrani menyambut Natal, umat Hindu menyambut perayaan Nyepi, umat Budha menyambut Waisak.
Layaknya umat Islam, mereka yang non Islam masing - masing dengan kepercayaannya pasti sangat penuh sukacita menyambut hari raya.
Jadikan perbedaan sebagai berkah dan rahmat yang maha kuasa, da jangan jadikan perbedaan sebagai sumber pertikaian dan perseteruan antar umat beragama. Seringkali beberapa umat beragama begitu fanatisme mencintai agamanya sehingga menjadikan agama tersebut dinilai arogan, menakutkan.
Teror bom bunuh diri, aliran agama berbeda bermunculan menandakan kita mesti menyikapinya dengan pandangan yang positif, bukankah negara kita selaku orang timur begitu menjunjung tinggi budaya hormat menghormati dan sopan santun.
Semoga Ramadhan bagi kita umat Islam mendatangkan berkah serta pahala yang berlipat-lipat ganda.
Inilah hikmah Ramadhan bagi saya.




No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top