Memilih Nama Blog yang Gampang

Memilih Nama Blog yang Gampang

Blog merupakan singkatan dari Web Log bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web. Untuk pengguna blogger tentu harus pandai memilih kriteria nama yang menarik dan kreatif. Hal ini bertujuan untuk menarik minat pembaca untuk mengunjungi situs atau blog anda. Untuk itu, tips memilih nama blog tentu sangatlah penting.
Namun bagaimana memilih nama blog yang unik dan menarik. Langkah pertama yang anda lakukan adalah membuat konsep yang jelas. Dengan konsep yang jelas akan membuat nama atau identitas blog anda menjadi menarik dan berkualitas. Berikut tips memilih nama blog yang bisa anda gunakan.

1. Konsep yang jelas
Tips pertama memilih nama blog yaitu anda harus membuat konsep yang jelas. Hal ini dikarenakan konsep menjadi bahan pertimbangan yang menentukan kualitas dasar dalam menulis blog. Untuk itu, buatlah konsep blog sesuai dengan tema serta deskripsi tentang blog yang anda gunakan nantinya.

2. Unik dan Spesifik
Tahap yang kedua buatlah nama yang unik, spesik dan kreatif. Jika anda memberikan nama blog yang unik maka akan memudahkan orang untuk mengingat judul blog anda. Cara ini juga akan membantu anda untuk lebih mudah menjabarkan atau mengenalkan identitas pada blog anda.
Selain membuat nama blog menjadi unik, spesifik dan kreatif anda juga harus memeriksa ketersediaan nama. Jangan sampai ketika anda sudah menemukan nama yang cocok namun sudah ada yang menggunakan nama tersebut sebagai identitas dalam blognya.
Memilih nama blog juga harus memperhatikan nama agar mudah diingat. Misalnya anda ingin memakai nama yang lebih sederhana yang tidak terlalu panjang agar mudah diingat. Hal ini cukup penting karena setiap pengunjung blog tidak bersusah payah untuk menghafalkan nama blog anda. Pengunjung bisa mengingat nama blog dan berkunjung jika isi atau topik blog anda di anggap menarik.
Identitas blog biasanya lebih mudah digambarkan dan dibayangkan secara visual. Ketika orang mengunjungi blog anda maka orang tersebut akan membayangkan dan menggambarkan kualitas blog anda secara visual. Untuk itu kriteria nama yang memiliki persamaan terhadap sesuatu akan mudah dibayangkan dan digambarkan.

3. Mudah Diingat
Jangan mempersulit nama blog sehingga susah dibaca dan diucapkan. Kriteria nama yang mudah dibaca, diucapkan atau dilafalkan akan membuat orang tidak kesulitan untuk membaca dan mengucapkan nama saat mengunjungi blog anda. Dengan begitu orang akan lebih mudah membaca dan mengucapkan judul blog anda.
Kecenderungan orang menentukan judul blog karena kebutuhan mereka lebih besar pada saat itu. Namun isi blog tidak memiliki keterkaitan dengan yang dicari. Misalnya ketika pengguna blog membutuhkan informasi seputar sepak bola, tentu para pengguna akan membuka blog yang mengandung informasi seputar bola dibanding dengan blog yang membahas bulu tangkis.

Itulah tips memilih nama blog. Dalam memilih nama blog memang terbilang gampang-gampang susah. Hal ini dikarenakan nama blog akan berpengaruh terhadap hasil dan kualitas terhadap seluruh aktivitas pengguna blog dimasa mendatang. Untuk itu, anda harus mempertimbangkan dengan baik sebelum anda memutuskan untuk menggunakan nama sebagai identitas blog anda.

sumber : tautanblog.com
yang telah disederhanakan




No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top