SEJARAH SINGKAT SMPI INSAN MA'ARIF

SEJARAH SINGKAT SMPI INSAN MA'ARIF

Pendirian SMPI Insan Ma’arif Cisoka Kabupaten Tangerang di awali dengan berdirinya YPI Raudhatul Muttaqin Cisoka Kabupaten Tangerang didirikan Pada tahun 2000 yang dikuatkan dengan Akta Notaris Indrarini Sawitri, SH No. 10 Pada Tanggal 10 Desember tahun 2005 Oleh para pendirinya yaitu M. Syaripudin,S.Pd.I selaku Ketua Yayasan. Dan dibawah YPI Raudhatul Muttaqin Maka berdirilah didalamnya MI Riyadul Muttaqin yang dikepalai oleh NURHAYATI,S.Pd.I, Ponpes Salafiyah Riyadul Muttaqin, dan SMPI Insan Ma’arif yang dikepalai oleh ENCEP RASIDI,S.Pd, selanjutnya di Yayasan ini juga membuka Sekolah Lanjutan setingkat SMA yaitu SMK Insan Ma'arif yang dikepalai oleh SUHENDAR,S.Pd.

Berdirinya SMPI Insan Ma'arif di Kampung Pasir Luhur RT. 005/002 Desa Karangharja Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang didorong oleh keinginan masyarakat khususnya Desa Karangharja, yang melihat anak-anak lulusan Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah banyak yang tidak melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi.

Sejalan dengan harapan masyarakat, untuk mendirikan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Keinginan tersebut disambut dengan sangat antusias oleh tokoh masyarakat Desa Karangharja, dengan obrolan yang singkat diantara keduanya menghasilkan kesepakatan untuk mendirikan suatu lembaga pendidikan. Maka didirikanlah lembaga pendidikan tersebut, yaitu SMPI Insan Ma’arif mulai tahun pelajaran 2007.

Keberadaan SMPI Insan Ma'arif Cisoka Kabupaten Tangerang disambut sangat antusias, hal ini terbukti dari animo orang tua untuk menyekolahkan terus meningkat, oleh karena itu tidak heran jika dalam waktu yang relatif singkat SMPI Insan Ma'arif Cisoka Kabupaten Tangerang berkembang dengan pesat.

Dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar yang diadakan di SMPI Insan Ma'arif Cisoka Kabupaten Tangerang, yaitu pada siang hari mulai jam 12.30 sampai dengan jam 17.00. Untuk mencapai hasil yang optimal dalam KBM terutama yang berkaitan dengan mata pelajaran mulok yang berkaitan dengan keagamaan tentang Pendidikan Agama Islam, dan ditambah dengan mata pelajaran muatan lokal seperti Al qur’an Hadits dan Baca Tulis Al qur'an.

Dalam Rangka Meningkatkan keterampilan bagi siswa SMPI Insan Ma'arif Cisoka Kabupaten Tangerang, maka ditambahkan dengan satu kegiatan Ekstra kurikuler Pramuka oleh Sdr Suhendi,S.Pd selaku Pembina Pramuka. Kegiatan ini di harapkan agar murid-murid menjadi orang yang disiplin, terampil, cerdas, penuh tanggung jawab, setia kepada sesama. Kegiatan pramuka ini dilaksanakan pada hari Sabtu mulai jam 8.00 WIB sampai jam 11.00 WIB.





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top