Kerja, Selamat Mencari Kerja

Kerja, Selamat Mencari Kerja

Masih terasa, ketika saya pertama kali lulus MTs (Madrasah Tsanawiyah) ingin bekerja. Namun tidak jadi. Bekal untuk menghadapi rumitnya kehidupan saya belum mampu.
Tiba saatnya saya lulus SMK. Keinginan seperti orang dewasa kebanyakan ingin sukses, berkarir, punya penghasilan.
Aktifitas-aktifitas seperti berangkat sekolah, mengerjakan PR, menyalin tulisan, menghapal rumus-rumus fisika dan kimia, menyontek, berbaris di lapangan kini tidak lagi. Yang terpikirkan adalah kemana saya akan bekerja? dimana yang gajinya besar? Itulah masa-masa sulit. Kondisi uang jajan berganti menjadi ongkos untuk membuat lamaran pekerjaan, cuci foto, membuat SKCK, sampai berhadapan dengan orang Puskesmas demi selembar surat keterangan dokter.
Saya pun demikian. Dan entah kenapa semuanya menjadi sulit, tak ada kosa kata lagi untuk menggambarkan bagaimana perjuanganku demi membantu perekonomian orang tua.
Yang belum bekerja cepatlah bekerja, jangan gengsi sekalipun malu. Tetaplah Allah bersama kita. Penghasilan kecil yang penting halal.
Yang sudah bekerja jangan malas.
Yang sudah bekerja kemudian keluar, cari kerja lagi sebab masa depan dalam genggaman, matahari di ujung jari.



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top